Ratusan Santri Jalan Kaki Dukung Cak Imin Jadi Cawapres

Ratusan Santri Jalan Kaki Dukung Cak Imin Jadi Cawapres
Ratusan santri menggelar long march dukungan untuk Ketua PKB Muhaimin Iskandar sebagai Wakil Presiden dalam Pilpres 2019. Foto: Istimewa

jpnn.com, CIAMIS - Ratusan santri yang tergabung dalam Laskar Santri Priangan melakukan aksi long march dukungan untuk Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Calon Wakil Presiden RI 2019.

Long march yang dilakukan dari Ciamis menuju Tasikmalaya itu rupanya mendapat dukungan dari sejumlah kiai. Sebut saja, KH Abdul Aziz Affandi selaku pimpinan Ponpes Miftahul Huda-Manonjaya Tasikmalaya, dan KH Diding Darul Falah selaku pimpinan Ponpes Condong-Tasikmalaya.

Kiai Abdul Aziz mengatakan, aksi long march tersebut merupakan fakta bahwa masyarakat, khususnya kalangan pesantren begitu antusias dan berharap Cak Imin menjadi Cawapres 2019 mendampingi Jokowi.

"Aksi ini untuk menjadi referensi dan jadi keputusan Bapak Presiden, agar bisa bergandengan dengan Muhimin Iskandar. Long march ini murni dari kesepahaman, kesepakatan dan keinginan bersama masyarakat Indonesia khusunya di priangan timur, bahwa Cak Imin layak menjadi Cawapres," ujarnya.

Sementara, KH Diding Darul Falah mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung serta mengapresiasi aksi long march santri tersebut.

Terlebih pondok pesantrennya pernah dikunjungi Cak Imin, sehingga paham betul akan program-program kerjanya.

"Saya sangat mendukung panglima santri ini supaya jadi cawapres. Saya tidak berubah, mendukung Jokowi jadi presiden, Cak Imin jadi wapresnya," tegasnya.

Pimpinan pondok pesanteren Miftahul Huda Al-Azhar Banjar KH.Munawwir Abdurohim mengatakan, saat ini momentumnya santri untuk memimpin dan itu repersentasinya ada di A.Muhaimin Iskandar selaku panglima santri.

Ratusan santri yang tergabung dalam Laskar Santri Priangan melakukan aksi long march dukungan untuk Cak Imin sebagai calon Wakil Presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News