Ratusan Statistisi IPB Meriahkan One Day With Statisticians

Ratusan Statistisi IPB Meriahkan One Day With Statisticians
Acara One Day With Statisticians IPB. Foto: dok istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kegiatan halalbihalal keluarga besar Statistika IPB sukses digelar di Lapangan Baranangsiang, Bogor, akhir pekan kemarin.

Acara yang dihadiri 400 orang statisticians (statistisi) itu terlaksana berkat kerja sama antara mahasiswa aktif dengan alumni Dept. Statistika IPB.

Acara dibuka dengan tarian multi budaya oleh mahasiswa Statistika FMIPA IPB angkatan 57,58 dan 59.

Ketua Panitia Muhammad Farhan Adeva (STK-58) menyatakan acara tersebut bertujuan membuat satu Statistika dari semua angkatan yang meliputi empat zaman yang berbeda.

Pada masa Statistika masih di bawah Faperta, kemudian menjadi bagian dari FMIPA dengan NIM yang variasi dari G1, G03, kembali menjadi G01.

Ajang itu juga merupakan puncak perayaan hari ulang tahun Himpunan Profesi Mahasiswa Statistika, Gamma Sigma Beta (GSB) yang ke-44, sekaligus juga halalbihalal keluarga besar Statistika IPB.

Ketua Departemen Statistika periode 2022-2028, Dr. Bagus Sartono, menyatakan sinergi yang apik senantiasa terjalin di antara alumni dan departemen sehingga menunjang pembelajaran di Departemen Statistika.

Acara dibuka oleh Dekan FMIPA, Dr. Berry Juliandi (BIO-33). Dalam sambutannya, Berry menyatakan bahwa salah satu ikatan himpunan alumni yang terkuat saat ini adalah Himpunan Alumni Statistika.

Kegiatan halalbihalal keluarga besar Statistika IPB sukses digelar di Lapangan Baranangsiang, Bogor, akhir pekan kemarin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News