JPNN.com

Ratusan Suporter Tuntut Gubernur Riau Selamatkan PSPS Riau

Rabu, 26 Juni 2019 – 03:05 WIB Ratusan Suporter Tuntut Gubernur Riau Selamatkan PSPS Riau - JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Ratusan suporter PSPS Riau melakukan unjuk rasa di depan kantor Gubernur Riau, Senin (24/6). Aksi suporter yang tergabung dalam Aliansi Suporter Pekanbaru Peduli PSPS ini adalah bentuk rasa kecewa terhadap janji Gubernur Riau untuk menyelamatkan PSPS. Namun tidak kunjung ditepati.

Asykar Theking, Curva Nord, dan pecinta bola lainnya mulai berkumpul sejak pukul 14.00 WIB. Ratusan suporter itu kompak menggunakan pakaian senada berbalut warna hitam. Spanduk bertebaran bertuliskan.

“Katanya Riau Kaya tapi Masuknya ke Mana". Ini salah satu bentuk kekecewaan suporter atas ketidakjelasan nasib PSPS. Untuk mengamankan unjuk rasa, ada sekitar 700 anggota diturunkan. Mulai dari Satpol PP, polisi hingga anggota Brimob. Mereka berjaga di depan maupun di luar gerbang.

BACA JUGA: Beny Ashar Tetap Dapat Pembelaan dari Sang Pelatih

"Ada sepuluh perwakilan diterima masuk bertemu Wagub. Kalau selama 30 menit tidak keluar, halal untuk dirobohkan gerbang ini," ujar salah seorang suporter berorasi.

"PSPS tidak kalian gubris. Kalian bangun bangunan mewah. Semoga kedatangan kami dapat mengetuk hati para pemimpin untuk menyelamatkan PSPS," terangnya.

Bahkan para suporter rela menjadi "sapi perah" PSPS. Yakni dengan membeli tiket pertandingan hingga atribut agar klub berjuluk Askar Bertuah itu bisa tetap eksis.

Usai hearing, Aliansi Suporter Pekanbaru Peduli PSPS mencapai kata sepakat dengan Pemprov Riau untuk membentuk satuan tugas (satgas). Pembentukan satgas dilaksanakan Selasa (25/6) agar PSPS bisa berlaga di sisa Liga 2 ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi