Raup Cuan Miliaran Kaya Ghozali Everyday, Nih Tips Bikin NFT

Raup Cuan Miliaran Kaya Ghozali Everyday, Nih Tips Bikin NFT
Harga beli NFT Ghozali Everday awalnya hanya berkisar 0,0001 ETH atau sekitar Rp 45 ribu per foto. Ilustrasi - Aset kripto Ethereum. Foto: antara

jpnn.com, JAKARTA - Rezeki memang tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Seperti Ghozali Everyday, keberhasilannya menjadi miliarder di usia muda kini sedang ramai diperbincangkan.

Remaja asal Semarang, Jawa Tengah itu mendadak kaya berkat berjualan foto selfie dalam bentuk NFT.

Ghozali Everyday mengunggah foto selfie dirinya di OpenSea selama empat tahun, yang diambil sejak berusia 18-22 tahun.

Hingga kini jumlah foto Ghozali berjumlah 933 foto dan dapat dibeli dengan mata uang kripto Ethereum (ETH).

Harga beli NFT Ghozali Everday awalnya hanya berkisar 0,0001 ETH atau sekitar Rp 45 ribu per foto. Namun, harga tersebut melambung setelah banyak kolektor NFT yang menawar.

Satu foto selfie Ghozali Everday saat ini berada di harga sekitar 0,3 ETH atau Rp 14 Juta. Kenaikan harga yang fantastis dari satu foto itu tentu sangat menggiurkan untuk diikuti.

Dikutip dari Wikipedia, Non Fungible Token (NFT) adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital). NFT tidak saling bertukar.

NFT umumnya dibuat dengan mengunggah berkas, seperti karya seni digital, ke pasar lelang.

Rezeki memang tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Seperti Ghozali Everyday, keberhasilannya menjadi miliarder di usia muda kini sedang ramai diperbincangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News