Raup Rp 569, 2 Miliar, Madagascar 3 Raih Box Office

Raup Rp 569, 2 Miliar, Madagascar 3 Raih Box Office
Raup Rp 569, 2 Miliar, Madagascar 3 Raih Box Office
HOLLYWOOD -- Film animasi garapan DreamWorks Animation SKG (DWA)’s "Madagascar 3: Europe's Most Wanted" meraih sukses besar pada Top Weekend Amerika. Film animasi 3D itu menduduki puncak box office Amerika Serikat pada akhir pekan.

Menurut laman Bloomberg (11/6), film animasi yang memasuki seri ketiga ini meraih sekitar USD 60,35 juta atau setara dengan Rp 569, 2 miliar selama penayangannya di 4.258 bioskop Amerika dan Kanada.

Posisi kedua diduduki Prometheus yang berhasil meraih USD 50 juta. Film yang dibesut News Corp. (NWSA)’s Twentieth Century Fox tersebut menghasilkan pendapatan setara dengan Rp 471, 6 miliar . Sementara itu, peringkat pertama minggu lalu, Snow White and the Huntsman, harus puas menduduki posisi ketiga dengan perolehan USD 23,021 juta atau setara Rp 217 miliar.

Raihan film "Madagascar 3: Europe's Most Wanted" tersebut juga melebihi prediksi para pengamat yang sebelumnya hanya memproyeksikan dibawah USD 50 juta. Meski kalah dibandingkan pendapatan yang dikumpulkan versi “Madagascar: Escape 2 Africa,” yang membukukan revenue USD 63,1 juta pada 2008 namun seri ketiga ini banyak mendapatkan pujian kritikus film.

HOLLYWOOD -- Film animasi garapan DreamWorks Animation SKG (DWA)’s "Madagascar 3: Europe's Most Wanted" meraih sukses besar pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News