Rayakan Tahun Baru Islam, KNPI Menanggap Wayang Kulit dan Santuni Masjid

Rayakan Tahun Baru Islam, KNPI Menanggap Wayang Kulit dan Santuni Masjid
Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melalui bidang sosial menyelenggarakan kegiatan santunan dan pagelaran wayang kulit dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah Jumat malam (5/8) di Cilengsi Jawa Barat. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, CILEUNGSI - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) melalui bidang sosial menyelenggarakan kegiatan santunan dan pagelaran wayang kulit dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah di Cileungsi, Jawa Barat, Jumat (5/8) malam.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama pada kesempatan tersebut menyatakan komitmennya bahwa KNPI akan selalu hadir untuk rakyat.

"KNPI akan selalu hadir untuk rakyat dalam memberikan solusi melalui program nyata termasuk pada malam ini, kita peringati tahun baru Islam dengan berbagi mushaf Al-Quran dan santunan yatim piatu kepada masyarakat sekitar Cilengsi," kata Haris.

Menurutnya KNPI selenggarakan peringatan tahun baru Islam agar membangun kesadaran pentingnya anak muda hijrah dari hal buruk kepada kebaikan.

"Peringatan tahun baru Hijriah 1 Muharram, agar dapat dimaknai sebagai hijrah meninggalkan hal buruk untuk meraih kebaikan," kata Haris.

Sementara Ketua Bidang Sosial DPP KNPI, KMA Dina Putri menuturkan tujuan kegiatannya.

"Kegiatan ini jadi bentuk program konkret mendekatkan KNPI kepada rakyat dan menanamkan nilai solidaritas sosial, kita anak muda jangan jadi kelompok yang ekslusif atau merasa elitis," tutur Dina.

Lebih lanjut Dina menjelaskan pentingnya anak muda melestarikan tradisi dan budaya nasional.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama pada kesempatan tersebut menyatakan komitmennya bahwa KNPI akan selalu hadir untuk rakyat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News