Rayakan Ulang Tahun ke-70, Perbasi Gelar Kompetisi di 80 Kota

Rayakan Ulang Tahun ke-70, Perbasi Gelar Kompetisi di 80 Kota
Ketua Perbasi Danny Kosasih saat menggelar syukuran HUT ke-70 Perbasi di Vila Robinson Cisarua Resort, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/10). Foto: dok. Perbasi

jpnn.com, JAKARTA - Induk organisasi tertinggi bola basket Indonesia, Perbasi menggelar acara syukuran memperingati hari ulang tahun ke-70 yang jatuh tepat pada 23 Oktober 2021.

Dalam acara yang digelar di Vila Robinson Cisarua Resort, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (23/10), para pengurus Perbasi menggelar rapat pleno yang memunculkan beberapa program baru untuk kemajuan baru industri olahraga bola basket di Indonesia.

Menurut Sekjen Perbasi Nirmala Dewi, hasil rapat menyebut bahwa ke depan akan ada program baru bernama ‘Basket Indonesia Bergerak’ dan untuk organisasi akan dilakukan sedikit perubahan dengan memasukan komisi FIBA World Cup.

"Rapat pleno perayaan hari ulang tahun Perbasi ke-70 memunculkan beberapa program baru, seperti Basket Indonesia Bergerak. Kemudian untuk bidang organisasi akan dilakukan sedikit perubahan dengan memasukan komisi FIBA World Cup," jelas Nirmala Dewi dalam rilis tertulis.

Ketua Perbasi Danny Kosasih mengatakan muara dari semua ini adalah untuk pembentukan timnas bola basket yang diproyeksikan tampil di ajang FIBA World Cup 2023 mendatang.

Saat ini timnas bola basket Indonesia sedang bersiap diri melakukan training camp ke Amerika Serikat untuk persiapan window pertama Kualifikasi FIBA World Cup 2023 pada 26 dan 29 November.

Untuk bisa mencapai target lolos ke babak penyisihan FIBA World Cup 2023, Perbasi juga mendukung dengan program pembentukan timnas elite muda yang akan bermain di IBL 2022 sebagai penyedia pemain-pemain untuk level senior.

"Nantinya, materi pemain bisa dipakai Coach Toro dan status pemain belum terikat dengan klub IBL," ungkap Danny.

Dalam rapat pleno memperingati HUT ke-70 PP Perbasi beberapa program baru disiapkan untuk menyemarakkan event FIBA World Cup 2023