RD Ungkap Kunci Sukses Mitra Kukar Kalahkan PSMS

RD Ungkap Kunci Sukses Mitra Kukar Kalahkan PSMS
RD (tengah) dan Rendy Siregar (kanan) memberikan keteragan usai laga di Stadion Teladan, Selasa (23/10). Foto: Nina Rialita/Pojoksatu

jpnn.com, MEDAN - Mitra Kukar akhirnya berhasil menjauh dari zona merah setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-1 di Stadion Teladan, Selasa (23/10/2018) sore.

Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan pun memuji kerja keras skuatnya yang mampu bermain fokus sepanjang laga hingga sukses meraih tiga poin.

“Saya ucapkan selamat untuk seluruh pemain kami yang bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya usai laga.

Dia menyebutkan pertandingan bisa menjadi milik Mitra Kukar lantaran instruksinya sukses dijalankan para pemain.

“Saya memang tadi mengingatkan seluruh pemain, bahwa PSMS akan menekan awal-awal pertandingan. Kita tidak usai main dengan build up, tapi main sederhana, dapat bola main long ball.

“Tujuannya menjaga jarak lalu up dan pressing di tengah. pemain melakukan tugasnya dengan baik. Ada satu dua kesalahan tapi secara umum, pemain memainkan tugasnya dengan baik,” papar mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Mantan pelatih Persija ini juga mengurai saat kedudukan 1-1, dia meminta skuadnya fokus terhadap gangguan apapun. “Apakah itu kesalahan wasit, apa kesalahan temannya, harus saling support. Fokus hari ini mendatangkan hasil, setelah unggul 2-1 saya memainkan formasi 5-4-1 untuk counter attack saja,” ungkapnya.

Rahmad juga mengatakan dia tidak hanya senang karena hasil, namun melihat Dedi Gusmawan dkk bisa enjoy sepanjang laga. “Tidak tegang, tidak takut salah, seperti beberapa pertandingan ke belakang. Hari ini tidak kelihatan. Perjuangan yang tidak mudah mainnya lawan PSMS, dan main di kandang Medan juga,” tegasnya.

Mitra Kukar akhirnya berhasil menjauh dari zona merah setelah mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-1 di Stadion Teladan, Selasa (23/10/2018) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News