Reaksi Keras Kubu Munarman Terkait Pemecatan Immanuel Ebenezer sebagai Komisaris BUMN

Reaksi Keras Kubu Munarman Terkait Pemecatan Immanuel Ebenezer sebagai Komisaris BUMN
Tim kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar bereaksi keras menyoroti pencopotan Ketua JoMan Immanuel Ebenezer dari komisaris BUMN. Ilustrasi Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu tim kuasa hukum Munarman Aziz Yanuar angkat bicara soal pencopotan Ketua Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer dari jabatannya sebagai komisaris di anak perusahaan BUMN PT Pupuk Indonesia (Persero), PT Mega Eltra.

Aziz menyebutkan pencopotan Immanuel Ebenezer dari jabatan Komisaris Utama anak usaha BUMN itu diduga karena hanya hadir sebagai saksi meringankan kliennya, membuktikan hukum di Indonesia telah ditunggangi.

"Itu membuktikan hukum di Indonesia khususnya terhadap klien kami diduga adalah jelas 1000 persen ditunggangi oleh kepentingan politik yang zalim, diskriminatif, penuh rekayasa, fitnah dan melanggar HAM," kata Aziz Yanuar dalam keterangan tertulisnya yang diterima JPNN.com, Kamis (24/3).

Alumnus Universitas Pancasila itu juga mengatakan pencopotan pria yang akrab disapa Noel itu dari jabatan Komisaris BUMN itu makin menunjukkan dalang dari kriminalisasi ulama.

"Semakin terang benderang rakyat dan masyarakat serta umat tahu siapa dalang dan biang kerok kriminalisasi ulama dan aktivitas serta mafia perusak hukum dan makelar konflik yang menginginkan Indonesia terus gaduh," lanjutnya.

Dia juga mengultimatum tangan-tangan jahat untuk berhenti melakukan tindakan yang melanggar konstitusi.

"Berhenti melawan, merampas, dan memperkosa hak konstitusional anak bangsa, dan kami menyerukan seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu menjaga keutuhan dan kedamaian NKRI," pungkas Aziz Yanuar.

Sebelumnya, Immanuel Ebenezer atau yang akrab disapa Noel menduga pencopotan tersebut terkait dengan dirinya menjadi saksi meringankan bagi terdakwa kasus terorisme, Munarman.

Tim kuasa hukum Munarman, Aziz Yanuar bereaksi keras menyoroti pencopotan Ketua JoMan Immanuel Ebenezer dari komisaris BUMN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News