Reaksi Kolonel Donald soal Keterlibatan Oknum TNI di Kasus Kerangkeng Manusia

Reaksi Kolonel Donald soal Keterlibatan Oknum TNI di Kasus Kerangkeng Manusia
Kerangkeng manusia di rumah Terbit Rencana Perangin Angin. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Kodam I/Bukit Barisan menanggapi temuan Komnas HAM RI soal keterlibatan oknum TNI AD dalam kasus kerangkeng manusia milik Bupati nonaktif Langkat Terbit Rencana Perangin-angin.

Kapendam I/BB Kolonel Donald Erickson Silitonga menyatakan Kodam I/BB sangat terbuka dengan proses hukum kasus tersebut.

Donal juga mengatakan pihaknya menjunjung tinggi hukum dan prosesnya yang mengacu kepada pemenuhan alat bukti dan keterangan saksi-saksi.

Jika dalam proses hukum itu terbukti ada keterlibatan oknum TNI, Donald meyakini polisi bakal menyerahkan penanganan anggota tersebut kepada Kodam I/BB.

"Apabila dalam penanganan pihak kepolisian ada oknum TNI yang terlibat pastinya akan dilimpahkan ke Kodam I/BB," kata Kolonel Donald dikonfirmasi sumut.jpnn.com pada Rabu (2/3) malam.

Donald juga menegaskan bahwa Kodam I/BB tidak akan segan-segan untuk menindak tegas jika memang anggotanya terbukti terlibat dalam kasus kerangkeng manusia itu.

"Kami yakinkan tidak ada intervensi dalam bentuk apa pun terhadap proses hukum," ucapnya

Temuan keterlibatan oknum polisi itu sebelumnya diungkap Komisioner Komnas HAM Bidang Pemantauan dan Penyelidikan Mohammad Choirul Anam.

Kapendam I/BB Kolonel Donald Erickson Silitonga merespons keterlibatan oknum TNI di kasus kerangkeng manusia di Langkat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News