Reaksi Prabowo soal Cak Imin Mengajak Golkar Bergabung ke Koalisi Gerindra-PKB

Reaksi Prabowo soal Cak Imin Mengajak Golkar Bergabung ke Koalisi Gerindra-PKB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Partai Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menanggapi rencana Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu dengan pengurus Partai Golkar.

Sebelumnya, Cak Imin menyampaikan rencananya menemui Ketum Golkar Airlangga Hartarto untuk mengajak bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB.

"Ya, kami terbuka untuk semua partai bergabung dengan kami," kata Prabowo seusai acara peringatan HUT ke-15 Partai Gerindra di Jakarta Selatan, Senin (6/2).

Prabowo menegaskan bahwa koalisi Gerindra-PKB akan membahas berbagai persoalan bersama. "Akan kami bahas bersama," lanjutnya.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengaku sudah dikabari pengurus PKB tentang rencana pertemuan dengan pengurus Partai Golkar.

"Saya sudah mendengar dan saya kira itu baik tidak apa-apa. Artinya, itu untuk memperkuat posisi," ucap Muzani.

Menurut Muzani, pertemuan kedua partai itu juga baik dalam rangka silaturahmi dan komunikasi guna memperkuat demokrasi.

"Itu bagian dari upaya untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan bangsa terutama di tingkat elite partai politik," ujar dia.

Begini reaksi Prabowo Subianto ditanya soal rencana Cak Imin mengajak Partai Golkar bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News