Rebutan Organisasi, Pengwil INI Gelar KLB di Bali

Rebutan Organisasi, Pengwil INI Gelar KLB di Bali
Rebutan Organisasi, Pengwil INI Gelar KLB di Bali
JAKARTA - Kelompok yang mengklaim berhak atas Ikatan Notaris Indonesia (INI) menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali, pada Senin (13/5) lalu. KLB untuk menentukan pengurus yang baru dan sah di INI.

Kongres ini dilaksanakan setelah sebelumnya terdapat konflik internal di kalangan pengurus INI. Perencanaan KLB ini dilakukan sejak 6 Desember  2012  di Pekanbaru. Di dalam perencanaan itu juga disahkan penunjukan Pengurus Wilayah (Pengwil) Bali selaku Panitia Pelaksana KLB.

"Pengakuan  tentang keabsahan kepengurusan PP INI dengan sekretariat di Roxymas blok E/32 Jakarta  disampaikan oleh pimpinan DPR RI Drs.H. Priyo Budi Santoso  dalam suratnya kepada Kemekumham RI tertanggal 8 Mei 2013 nomor PW/0429/DPR RI/V/2013," tutur Koordinator Pengwil-Pengwil, Panitia Pelaksana KLB, Herdimansyah Chaidirsyah melalui keterangan pers yang diterima JPNN, Selasa, (14/5).

Penyelenggaraan KLB INI, kata dia,  telah memenuhi legalitas dan rekomendasi  Kemenkumham RI dengan surat tertanggal 6  Mei 2013 Nomor  AHU.1.UM.01.01-07 tentang persetujuannya kepada Pengwil-Pengwil untuk menyelenggarakan KLB. Di samping itu, penyelenggaraan KLB juga telah memperoleh  perizinan dari kepolisian baik dari tingkat Polres, Polda Bali, maupun Mabes Polri dengan surat tertanggal 13 mei 2013 Nomor B/2844/IV/2013/Ditintelkam.

JAKARTA - Kelompok yang mengklaim berhak atas Ikatan Notaris Indonesia (INI) menyelenggarakan Kongres Luar Biasa (KLB) di Bali, pada Senin (13/5)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News