Rebutan Penumpang, 3 Bus Tabrakan di Solo - Tawangmangu

Rebutan Penumpang, 3 Bus Tabrakan di Solo - Tawangmangu
Salah satu bus yang tabrakan di Solo - Tawangmangu. Foto: Ari Purnomo/JawaPos.com

jpnn.com, KARANGANYAR - Tiga bus jurusan Solo-Tawangmangu terlibat tabrakan di Solo - Tawangmangu, Watu Gede, Ngemplak, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah, Rabu (18/4) pagi.

Ketiga bus adalah Rukun Sayur, Gaya Putra dan Langsung Jaya. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.45 WIB. Akibat kecelakaan ini, jalan di kawasan Watu Gede macet total dan harus dilakukan pengalihan arus.

Insiden yang juga melibatkan sebuah minibus dan sepeda motor itu tidak menimbulkan korban jiwa. Korban hanya mengalami luka-luka.

Informasi diperoleh JawaPos.com, awalnya ketiga bus melaju dari arah Tawangmangu menuju Solo. Di tengah perjalanan, ketiganya saling mendahului untuk mendapatkan penumpang. Saat melintas di Desa Ngemplak, ketiganya bertabrakan satu sama lain.

Tidak hanya tiga bus, kecelakaan juga melibatkan sebuah minibus Daihatsu Xenia dan sebuah sepeda motor. "Itu karena saling berebut penumpang akhirnya mereka salip menyalip dan terlibat tabrakan," terang Kapolsek Karangpandan AKP Ibariyadi.

Sedikitnya tujuh orang mengalami luka-luka. Mereka harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan. Dua orang di antaranya dilarikan ke RSUD Karanganyar, satu orang ke klinik Sari Husada, satu orang ke Jati Husada, satu orang ke klinik Fatimah, dan dua orang lainnya ke Puskesmas.

"Tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka saja dan sudah ditangani. Kalau untuk sopirnya sudah diamankan ke Satlantas Polres Karanganyar untuk diperiksa," kata Ibariyadi. (apl/jpc)


Bus yang terlibat tabrakan di Solo - Tawangmangu adalah Rukun Sayur, Gaya Putra dan Langsung Jaya.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News