Redmi 8A Segera Mendapatkan Pembaruan Android 10

Redmi 8A Segera Mendapatkan Pembaruan Android 10
Xiaomi Redmi 8A. Foto: Xiaomi

jpnn.com - Dalam beberapa bulan terakhir, Xiaomi telah meluncurkan pembaruan Android 10 dengan interface MIUI 11 untuk lini ponselnya, mulai dari Xiaomi Mi 3, Mi 2S, Mi 8, Mi 8 SE, Redmi K20 Pro, K20, Note 8 Pro, dan Note 7.

Namun rupanya, pembaruan sistem Android 10 tak hanya berhenti pada seri ponsel di atas saja. Perangkat terbarunya, Redmi 8A pun segera menerima update serupa.

Pembaruan pada perangkat terbaru Xiaomi itu diketahui setelah Redmi 8A muncul di situs Geekbench. Dari laman tersebut, perangkat Redmi 8A memiliki skor single-core sebesar 864 dan multi-core sebesar 3669.

Menariknya, dalam spesifikasi yang tertera, Redmi 8A ini sudah menggunakan Android 10 di dalamnya.

Sejak diluncurkan Redmi 8A hadir dengan sistem operasi Android 9 Pie. Dengan munculan kabar ini kemungkinan Redmi 8A akan segera dapat menggunakan sistem operasi Android 10.

Dilansir Gizmochina, Senin (15/1), Redmi 8A yang muncul di Geekbench itu memiliki RAM 4 GB, versi ini sejatinya hanya tersedia di Tiongkok saja. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan bagi varian Redmi 8A lain untuk menerima update serupa.

Redmi 8A membawa layar LCD IPS 6,22 inci dengan desain notch di bagian layar. Ponsel itu mempunyai resolusi 720x1520 piksel. Selain itu, bagian layar telah dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Soal fotografi, Redmi 8A membawa kamera belakang 12 MP yang menawarkan fitur-fitur seperti dual pixel AF dan LED flash. Kamera depannya memiliki sensor 8 MP.

Pembaruan sistem Android 10 kemungkinan besar akan berlanjut dipasangkan ke perangkat terbaru Xiaomi, Redmi 8A.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News