Redmi A8 Pro Berbanderol Rp 1,4 Juta Resmi Mendarat di Indonesia

Redmi A8 Pro Berbanderol Rp 1,4 Juta Resmi Mendarat di Indonesia
Redmi A8 Pro diluncurkan di Indonesia. Foto : Xiaomi

jpnn.com - XIAOMI resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka di segmen entry-level yaitu Redmi A8 Pro. Peluncuran sendiri dilakukan secara virtual, Kamis (2/4).

Redmi A8 Pro hadir dengan layar 6,22 unci beresolusi HD+ berdesain notch dot drop. Meski turun di kelas menengah ke bawah, smartphone ini dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 5.

"Khusus untuk pasar Indonesia, casing Redmi 8A Pro diproses menggunakan nano coating sehingga tahan terhadap percikan air," kata Country Manager Xiaomi Indonesia Alvin Tse.

Redmi 8A Pro memiliki dua kamera belakang, yaitu sensor utama 13MP dan depth-sensor 2MP. Kedua kamera itu didukung dengan fitur AI Scene Detection dan AI Portrait dari Xiaomi.

Sementara itu, kamera depan, Redmi 8A Pro dibekali kamera 8MP yang memfasilitasi kebutuhan pengguna dengan teknologi AI Beautify, AI Portrait Selfie, AI Face Unlock, Palm Shutter serta HDR.

Dalam mengakomodir perangkat, baterai berkapasitas 5.000mAh pun tersemat pada perangkat ini. Ponsel ini juga didukung USB Type-C yang mengakomodir Quick Charge™ 3.0 dengan 18W charger.

Dapur pacu Redmi 8A Pro ditenagai oleh chipset octa-core Qualcomm® Snapdragon™ 439 yang dipadukan dengan opsi RAM 2 GB atau 3 GB dan memori internal 32 GB.

Hadir dalam tiga pilihan warna yaitu Midnight Grey, Sky White, dan Sea Blue harga Redmi 8A Pro untuk varian RAM 2 GB/32 GB dibanderol Rp 1,549 juta dan versi RAM 3 GB /32 GB dijual Rp 1,649 juta.

Xiaomi akan mulai menjual Redmi 8A Pro pada 7 April mendatang melalui beberapa saluran distribusi online termasuk situs resmi Xiaomi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News