Reformasi Birokrasi Segera ke Daerah

Reformasi Birokrasi Segera ke Daerah
Reformasi Birokrasi Segera ke Daerah
JAKARTA- Reformasi birokrasi (RB) di daerah dipastikan secepatnya dilaksanakan, menyusul dengan akan ditetapkan grand desain dan road map reformasi birokrasi oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Grand desain dan road map ini dalam waktu dekat ini akan ditetapkan dalam bentuk Kepres. Dengan demikian, seluruh instansi pusat dan daerah harus berpijak pada aturan tersebut," kata Sekretaris Menteri PAN&RB, Tasdik Kinanto dalam rapat dengar pendapat (RDP)  dengan Komisi II DPR RI, Senin (12/4).

Mengenai pelaksanaan reformasi birokrasi di daerah, menurut Tasdik, juga akan lebih cepat dari target yang ditetapkan pada 2011. Hal Ini dikarenakan  ada daerah yang sudah berani mengajukan diri untuk dinilai yaitu Bali.

"Dalam waktu yang sangat dekat ini Menteri PAN&RB EE Mangindaan akan melakukan pembahasan bersama dengan Mendagri untuk membicarakan apa saja yang harus direformasi birokrasi di daerah. Diupayakan tahun ada daerah yang sudah bisa diniai RBnya," tuturnya.

JAKARTA- Reformasi birokrasi (RB) di daerah dipastikan secepatnya dilaksanakan, menyusul dengan akan ditetapkan grand desain dan road map reformasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News