Reformasi Harus Perkuat NKRI

Reformasi Harus Perkuat NKRI
Reformasi Harus Perkuat NKRI
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI, Try Sutrisno, mengingatkan bahwa sampai saat ini reformasi terus berproses. Menurut Try, reformasi sebagai sesuatu yang diharapkan diharapkan mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik jangan sampai malah keluar dari kepribadian bangsa.

"Reformasi harus diisi konsep yang baik. Tapi, ada koridornya, jangan keluar dari kepribadian Indonesia," kata Try usai menerima kunjungan Wakil Ketua dan Anggota MPR, Senin (22/5) di kediamannya, Jalan Purwakarta, Jakarta Pusat.

Mantan Panglima ABRI yang lebih tenar dengan panggilan Pak Try itu menambahkan, kepribadian bangsa merupakan bagian dari empat pilar bangsa yakni NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Karenanya dia mengingatkan agar reformasi tetap dalam koridor empat pilar itu. 

Dalam konteks NKRI, reformasi harus semakin mengukuhkan ikatan sebagai satu kesatuan dalam berbangsa dan bernegara. "Tidak boleh pecah-pecah menjadi negara-negara kecil yang tidak karu-karuan," tuturnya.

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI, Try Sutrisno, mengingatkan bahwa sampai saat ini reformasi terus berproses. Menurut Try, reformasi sebagai sesuatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News