Rekapitulasi Kecamatan Tuntas, Tiga Pasangan Bersaing Ketat

Rekapitulasi Kecamatan Tuntas, Tiga Pasangan Bersaing Ketat
Ilustrasi surat suara/ Dok JPNN

jpnn.com - GORONTALO– Rekapitulasi hasil Pilkada Kabupaten Gorontalo untuk tingkat kecamatan akhirnya selesai dilakukan, kemarin. Hasilnya, tak ada selisih signifikan dari hasil penghitungan TPS dan Scan formulir C1 yang diunggah di situs KPU.

Ada tiga pasangan yang bersaing ketat, yakni Rustam Akili-Anas Jusuf (nomor urut 1) dengan 29,46% suara, Nelson Pomalingo-Fadli Hasan (nomor urut 2) dengan 30,12% suara, dan Tonny Junus-Sofyan Puhi dengan 29,62% suara. 

Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Hendrik Imran mengatakan, usai pelaksanaan rekapitulasi tingkat kecamatan, selanjutnya akan dilakukan rekapitulasi di tingkat KPU kabupaten.  "Selanjutnya dijadwalkan rekapitulasi 17-19 Desember," ucapnya kepada Rakyat Kalbar (Grup JPNN), kemarin.

Setelah rekapitulasi tingkat KPU Kabupaten, lanjut dia, maka pasangan calon yang meraih suara tertinggi akan ditetapkan sebagai pemenang Pilkada. "penetapan pemenang dijadwalkan pada 20-21 Desember," tegas Hendrik. (and/nrt/dkk/jpnn)


GORONTALO– Rekapitulasi hasil Pilkada Kabupaten Gorontalo untuk tingkat kecamatan akhirnya selesai dilakukan, kemarin. Hasilnya, tak ada selisih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News