JPNN.com

Rekening Kerabat Gayus Ikut Diblokir

Selasa, 30 Maret 2010 – 16:04 WIB
Rekening Kerabat Gayus Ikut Diblokir - JPNN.com
Rekening Kerabat Gayus Ikut Diblokir
JAKARTA- Mabes Polri terus berupaya mempersempit ruang gerak pegawai Dirjen Pajak, Gayus Tambunan. Setelah memblokir paspor dan rekening pribadi, kini seluruh rekening kerabat Gayus Tambunan yang menerima aliran dana dari rekening miliarder muda itu turut diblokir. Bahkan, pemblokiran dilakukan bukan hanya pada penerima pertama, tetapi rekening penerima turunannya juga diblokir dan mendapatkan pengawasan dari kepolisian.

"Kita telah lakukan pembelokiran terhadap rekening Gayus Tambunan, yang tersisa dan rekening penerima uang dari Gayus," kata Kadiv Humas Polri, Irjen (pol) Edward Aritonang, di Mabes Polri, Selasa (30/3) siang.

Dijelaskan, selain memblokir rekening tersebut, penyidik juga tengah mengakumulasi jumlah aliran dana yang tersimpan dalam sejumlah rekening tersebut. "Kita masih tunggu dana yang diblokir itu seberapa besar," tambah Edward.

Sebelumnya dana yang terendus di rekening Gayus, sebanyak Rp25 miliar. Ini kemudian diblokir sebagai barang bukti perkara. Namun saat pemblokiran itu, dana itu tercatat sempat menyentuh angka Rp28 miliar. Menurut Edwar, saat dilakukan blokir beberapa waktu lalu terdapat dana masuk sehingga bertambah menjadi sekitar Rp28 miliar. "Diblokir itu hanya gak boleh keluar, tetapi dana yang masuk masih bisa," ujarnya.

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fuz