Rekomendasi DPR Diabaikan, SBY Dituding Lakukan Penghinaan

Rekomendasi DPR Diabaikan, SBY Dituding Lakukan Penghinaan
Rekomendasi DPR Diabaikan, SBY Dituding Lakukan Penghinaan
JAKARTA – Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPR RI, Eva Kusuma Sundari menyatakan bahwa pengabaian rekomendasi DPR RI oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, merupakan penghinaan terhadap parlemen. Menurut Eva, Presiden SBY bukan saja mengabaikan rekomendasi DPR soal Orang Hilang saja, tetapi juga kasus Century.

“Pengabaian rekomendasi ini adalah sebuah penghinaan terhadap parlemen,” kata Anggota Komisi III DPR RI itu, Rabu (28/9), di Press Room DPR RI. Dijelaskan Eva, selain penghinaan parlemen perlu juga diperhitungkan resiko lain ke depannya. Misalnya, kata Eva, jika ke depan DPR ini diisi oleh elemen yang tidak demokratis, dipastikan kondisinya akan lebih parah lagi.

       

Eva juga mengatakan, DPR bisa menggukanan Hak Interpelasi atau Hak Menyatakan Pendapat. “PDI Perjuangan sejak awal berani menginisiasi,” kata anak buah Megawati Soekarnoputri itu.

       

Sementara salah satu ayah korban penghilangan paksa Bimo Petrus, Utomo, menyatakan bahwa alasan politik apapun tidak dibenarkan untuk menghalangi korban dan keluarga korban mendapatkan hak-haknya.

JAKARTA – Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPR RI, Eva Kusuma Sundari menyatakan bahwa pengabaian rekomendasi DPR RI oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News