Rekonsiliasi Korea, Begini Pesan Bu Mega ke PM Lee

Rekonsiliasi Korea, Begini Pesan Bu Mega ke PM Lee
Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri saat bertemu dengan Perdana Menteri Korea Selatan, Lee Nak-yon, di Gwanghwamun, Rabu (15/11). IST

jpnn.com, KOREA SELATAN - Presiden Kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri menggunakan pengaruhnya untuk ikut berkontribusi menenangkan konflik Korea yang saat ini masih terus berlangsung.

Saat bertemu dengan Perdana Menteri Korea Selatan, Lee Nak-yon, Bu Mega punya pesan agar negara yang bertetangga itu mengedepankan cara damai dalam menyelesaikan konflik.

Bu Mega bertemu dengan Perdana Menteri Korea Selatan, Lee Nak-yon, di Gwanghwamun, Rabu (15/11). Pertemuan itu berlangsung sangat akrab dan keduanya berbicara mengenai hubungan RI-Korsel.

Megawati didampingi oleh putra pertamanya, Mohammad Rizki Pratama, Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kemaritiman, Rokhmin Dahuri, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR, Herman Hery dan Dubes RI untuk Korsel, Umar Hadi.

Keterangan resmi Kantor Perdana Menteri Korsel menyatakan, kedua tokoh tersebut membicarakan cara untuk lebih meningkatkan hubungan baik RI-Korsel.

Kepada Megawati, Lee mengaku senang kedua negara telah bekerja sama dengan erat hampir di semua kawasan.

"PM Lee menyampaikan apresiasi atas usaha Megawati untuk meningkatkan hubungan RI-Korsel."

Menurut Herman Hery, dalam pertemuan tersebut Megawati menyampaikan rasa terima kasih kepada PM Lee yang telah menyediakan waktu untuknya di tengah kesibukan.

Bu Mega punya pesan agar negara yang bertetangga itu mengedepankan cara damai dalam menyelesaikan konflik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News