Rekor Michael Jordan-nya Lapangan Hijau

Rekor Michael Jordan-nya Lapangan Hijau
Rekor Michael Jordan-nya Lapangan Hijau
BARCELONA - Sehari sebelum menghadapi Granada, kabar gembira diterima Lionel Messi. Catatan gol top scorer sepanjang masa Barcelona Cesar Rodriguez ternyata bukan 235 gol, melainkan 232 gol. Itu berdasarkan kesamaan penghitungan ulang dari pusat studi dan dokumentasi Barca serta koran La Vangurdia.

 

Itu berarti Messi hanya butuh mencetak satu gol ke gawang Granada untuk menyamai rekor Rodriguez atau dua gol untuk menyalipnya. Tapi, Messi malah merespons-nya dengan hat-trick (tiga gol) sekaligus mengantarkan Barca menang 5-3 di Nou Camp kemarin.

Gol-golnya pada menit ke-17, ke-67, ke-86 membuat Messi kini mengoleksi 234 gol dan memecahkan rekor yang sudah bertahan selama 57 tahun. Jika Rodriguez mencatat golnya selama 16 tahun (1939-1955), Messi hanya butuh separonya atau delapan tahun (2004-2012).

Hat-trick kemarin membuat Messi telah membukukan 54 gol di berbagai ajang musim ini atau menyalip 53 gol miliknya musim lalu. Hat-trick kemarin sekaligus menjadi yang keenam bagi si Kutu " sebutan Messi - musim ini atau sudah menyamai rekor Cristiano Ronaldo musim lalu.

BARCELONA - Sehari sebelum menghadapi Granada, kabar gembira diterima Lionel Messi. Catatan gol top scorer sepanjang masa Barcelona Cesar Rodriguez

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News