Rendang Padang Disiapkan Masuk Gedung Putih

Rendang Padang Disiapkan Masuk Gedung Putih
Rendang Padang Disiapkan Masuk Gedung Putih
JAKARTA - Rendang Padang sudah menjadi salah satu makanan khas Minangkabau dan jadi ikon nasional dalam khazanah kulinar nusantara. Obsesi ke depan, rendang disiapkan untuk bisa memasuki Gedung Putih di Amerika Serikat.

Hal tersebut dikatakan Kepala UPTD Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumbar, Yusman Yusbar, saat membuka Festival Masakan Khas Daerah 2013, di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Minggu (21/4).

Festival masakan daerah diikuti oleh 23 peserta yang menampilkan tiga macam makanan pokok daerah seperti rendang, asampadeh dan gulai kepala ikan yang datang dari Jabodetabek.

"Dikenal sebagai makanan khas Minang dan diperhitungkan sebagai makanan nasional dalam peta kuliner belum cukup. Seluruh pendukung masakan Padang saya ajak untuk menyiapkan rendang memasuki Gedung Putih dan dinikmati oleh keluarga Barack Obama," kata Yusman Yusbar.

JAKARTA - Rendang Padang sudah menjadi salah satu makanan khas Minangkabau dan jadi ikon nasional dalam khazanah kulinar nusantara. Obsesi ke depan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News