Repdem Segera Gelar Rakernas, Ini 3 Isu Utamanya

Rabu, 24 Februari 2021 – 03:08 WIB
Repdem Segera Gelar Rakernas, Ini 3 Isu Utamanya - JPNN.com
Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) akan menggelar Rakernas II 2021 di Horisson Grand Serpong, Tangerang, Banten, pada 26-28 Februari. Foto: Repdem

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) mengusung tiga isu utama dalam Rakernas II 2021 di Horisson Grand Serpong, Tangerang, Banten, pada 26-28 Februari.

Rakernas itu juga untuk memperingati HUT ke-48 PDIP dan ke-16 Repdem.

Sekretaris Jenderal Repdem Wanto Sugito menjelaskan, tiga isu yang diangkat ialah penguatan organisasi, metode advokasi dan aksi, serta lingkungan hidup.

“Tiga isu utama tersebut sangat strategis,” kata Wanto, Selasa (23/2).

Dia menambahkan, para anggota Repdem juga akan mendiskusikan medote efektif terkait advokasi/pendampingan kasus kasus rakyat marhaen yang menjadi fokus segmentasi juang organisasi.

“Selain itu, juga strategi aksi perlawanan terhadap kelompok intoleransi dan menindaklanjuti perintah DPP terkait lingkungan hidup,” ujar dia.

Wanto menambahkan, Repdem sebagai sayap organisasi PDIP memiliki kewajiban untuk turut serta concern terhadap penghijauan dan perbaikan lingkungan hidup.

“Hal itu untuk menyikapi berbagai kerusakan lingkungan yang menyebabkan banjir, tanah longsor, dan membanjirnya sampah tanpa pengolahan dan hilangnya sumber mata air,” ujar Wanto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...