Repdem Siap All Out Dukung Cagub PDI Perjuangan

Repdem Siap All Out Dukung Cagub PDI Perjuangan
Ilustrasi. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menyikapi hiruk-pikuk pilgub DKI, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) mengaku siap ikut perintah atau keputusan yang dikeluarkan induk organisasinya yakni PDI Perjuangan.

"Repdem siap jalankan keputusan PDI Perjuangan terkait rekomendasi Cagub-Cawagub DKI Jakarta," ujar Ketua DPN Repdem Bidang Organisasi, Wanto Sugito, Rabu (10/8)‎.

Menurut mantan aktivis 98 tersebut, ia tidak mau berbicara usung-mengusung calon. Pasalnya, Repdem adalah sayap partai yang harus mengikuti arahan dari induknya.

"Kami konsisten menjalankan demokrasi terpimpin. Semua keputusan DPP PDI Perjuangan pasti jelas pertimbangan ideologis dan seirama dengan harapan rakyat. Siapapun, termasuk jika Ibu Risma yang sudah teruji mampu membumikan Pancasila," ujarnya.

"Dalam kepemimpinan politiknya baik dan dicalonkan oleh partai. Kita siap all out habis habisan untuk memenangkannya," Wanto menambahkan.

Terkait langkah yang dilakukan Repdem jika rekomendasi pilgub DKI keluar, Wanto mengaku pihaknya pasti akan melakukan koordinasi dengan tim pemenangan partai.

Repdem mengklaim memiliki basis ideologis di DKI Jakarta. Dari hasil komunikasi, kecenderungan masyarakat yang menjadi garapan Repdem, adalah menginginkan perubahan gaya pemimpin.

"Mereka ingin pemimpin tegas, prorakyat. Mau mendengar bukan membentak, mau mencari solusi bukan teori. Mau mengubah tata kota cantik tapi tanpa menggusur membabi buta. Karena Jakarta miniatur Indonesia," tegasnya.(dkk/jpnn)


JAKARTA - Menyikapi hiruk-pikuk pilgub DKI, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) mengaku siap ikut perintah atau keputusan yang dikeluarkan induk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News