JPNN.com

Replika Gedung Filateli Jebol Rekor MURI

Kamis, 12 Mei 2011 – 21:46 WIB
Replika Gedung Filateli Jebol Rekor MURI - JPNN.com
Replika Gedung Filateli Jakarta. Foto: nicha/jpnn
JAKARTA—PT Pos Indonesia (Persero) dan Western Union, perusahaan pembayaran global, berhasil menjebol rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dengan membangun sebuah replika Gedung Filateli Jakarta atau dulu dikenal dengan sebutan Kantor Pos Pasar Baru Jakarta, yang merupakan salah satu gedung warisan sejarah nasional.

Replika gedung tersebut diserahkan Wakil Direktur Regional Western Union untuk kawasan Asia Selatan dan Asia Tenggara, Ratheesh Kumar kepada Wakil Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero), Sukatmo Padmosukarso dalam rangka memperingati 10 tahun kerjasama mereka dalam pengiriman uang untuk jutaan rakyat Indonesia di luar maupun dalam negeri.

Replika Gedung Filateli tersebut terbuat dari 100.000 keping berbagai pecahan uang logam Indonesia telah disahkan MURI sebagai replika gedung pos terbesar di Indonesia yang tersusun dari koin, dan akan disimpan di Museum Pos Indonesia. “PT Pos Indonesia (Persero) merupakan agen Western Union yang penting dan terbesar di kawasan Asia Pasifik. Bahkan, telah melayani rakyat selama 265 tahun, dan Western Union,” ungkap Ratheesh usai acara di Aula Perangko, Gedung Pos Indonesia, Jakarta, Kamis (12/5).

Wakil Direktur Utama Pos Indonesia (Persero), Sukatmo Padmosukarso, yang saat ini tengah merangkap tiga jabatan yakni sebagai Direktur Teknologi dan Jasa Keuangan, dan Direktur Keuangan, menambahkan, kerjasama Pos Indonesia dengan Western Union adalah sebuah contoh sempurna dimana Pos Indonesia telah berhasil melampaui ekspektasi masyarakat dan para pelanggan karena layanannya berbasis teknologi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo