Resmi Jadi WNI, Sandy Walsh Ingin Capai Target di Timnas Indonesia Secara Bertahap

Resmi Jadi WNI, Sandy Walsh Ingin Capai Target di Timnas Indonesia Secara Bertahap
Pesepak bola Belanda, Sandy Walsh, memaparkan soal proses naturalisasinya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jakarta, Kamis (17/11/2022), setelah dia resmi menjadi warga negara Indonesia. (ANTARA/Michael Siahaan)

jpnn.com, JAKARTA - Pesepak bola Belanda Sandy Walsh resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), Kamis (17/11/2022).

Dia mengungkap memiliki target sendiri di tim nasional Indonesia dan ingin mencapainya secara bertahap.

"Target saya adalah membantu tim, bagaimana tim tumbuh selangkah demi selangkah," ujar Sandy di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Jakarta, Kamis.

Menurut pesepak bola berusia 27 tahun itu, penting bagi timnas Indonesia untuk meraih pencapaian tertinggi di setiap turnamen, termasuk Piala AFF 2022.

Namun, Sandy menekankan perlunya persiapan yang maksimal dan latihan dari hari ke hari demi meraup gelar kampiun.

"Saya berharap kami bisa maksimal karena turnamen seperti Piala AFF itu turnamen besar, bukan hanya untuk saya tapi juga untuk tim. Saya bersemangat untuk itu," kata pemain klub KV Mechelen di Liga Belgia.

Sandy Walsh (27 tahun) dan Jordi Amat (30 tahun) resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) usai melakukan pengambilan sumpah janji setia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis.

Sandy dan Jordi merupakan pesepak bola keturunan Indonesia yang lama berkarier di Eropa. Sebelum dinaturalisasi, kedua pemain yang sama-sama berposisi bek itu masing-masing berkewarganegaraan Spanyol dan Belanda.

Pesepak bola Belanda Sandy Walsh resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), Kamis (17/11/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News