Resmi! Kemendag Meluncurkan 'MinyaKita', Sebegini Harganya

Resmi! Kemendag Meluncurkan 'MinyaKita', Sebegini Harganya
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat melakukan peluncuran MinyaKita di kantor Kementerian Perdagangan. Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) resmi meluncurkan minyak goreng curah kemasan hari ini, Rabu (6/7).

Adapun minyak goreng tersebut merupakan bentuk curah yang dikemas sederhana sesuai harga eceran tertinggi (HET), yakni Rp 14 ribu per liter dengan merek MinyaKita.

Menurut Zulhas, program minyak goreng murah ini akan menjadi solusi untuk mengatasi sengkarut rantai distribusi komoditas.

"Harga minyak goreng curah masih tinggi. Oleh karena itu, kami mencari cara dengan minyak goreng curah kemasan. Saya kira ini akan lebih mudah sampai ke pelosok negeri," ujar Zulhas saat peluncuran MinyaKita di kantor Kementerian Perdagangan.

Pada hari pertama peluncuran perdananya, MinyaKita dijual seharga Rp 13 ribu per liter.

Zulhas menyebut dengan model pengemasan minyak goreng, distribusi bahan pangan tersebut sampai ke wilayah Timur akan lebih praktis.

Kemendag membatasi pembelian MinyaKita sebanyak 10 liter per NIK.

“Penjualan MinyaKita akan dibatasi 10 liter per hari untuk menghindari monopoli industri dan penimbunan oleh masyarakat,” ungkap Zulhas.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) resmi meluncurkan minyak goreng curah kemasan hari ini, Rabu (6/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News