Resmikan Bangunan Ponpes Bersejarah di Banten, Jenderal Listyo Banjir Doa dari Ulama

Selasa, 13 April 2021 – 22:40 WIB
Resmikan Bangunan Ponpes Bersejarah di Banten, Jenderal Listyo Banjir Doa dari Ulama - JPNN.com
Peresmian bangunan baru Pesantren Salafiyah Tajul Falah di Banten. Foto: dok. Humas Polri

jpnn.com, LEBAK - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan bangunan baru Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah di Desa Sipayung, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten.

Pesantren yang berdiri pada 1940 itu kini tumbuh pesat. Hal itu tak lepas dari campur tangan Jenderal Listyo yang sempat menjadi Kapolda Banten.

Ucapan terima kasih hingga doa dari para alim ulama Banten pun langsung mengalir untuk kapolri saat melakukan peresmian.

"Saya berikut pengurus pondok, santri, hingga alumni mengucapkan terima kasih kepada kapolri atas tenaga, harta, dan waktunya untuk membantu pembangunan pondok ini," ujar pimpinan Ponpes Salafiyah Tajul Falah KH Muhamad Suryana dalam siaran persnya, Selasa (13/4).

Peresmian ini diisi dengan santunan anak yatim serta bantuan sosial kepada korban banjir 2020 silam, dan penyerahan kitab kuning tafsir munir dari kapolri ke Pondok Pesantren Salafiyah Tajul Falah.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak KH Pupu Mahfudin juga turut senang dengan kehadiran Jenderal Listyo.

"Perhatian yang diberikan Pak Kapolri kepada pondok pesantren di wilayah Lebak, Banten, begitu besar," ucapnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pun mengingatkan warga agar tak mudah dipecah belah. Listyo mengingatkan pentingnya kebersamaan dalam menjadikan Indonesia lebih unggul dibanding negara lain.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...