Resmikan Proyek, SBY Teleconference dengan Gubernur

Resmikan Proyek, SBY Teleconference dengan Gubernur
Resmikan Proyek, SBY Teleconference dengan Gubernur
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan menggunakan video teleconference, meresmikan berbagai proyek di seluruh Indonesia. 17 proyek dari 4  koridor ekonomi yang mewakili, langsung melakukan teleconference dengan Presiden yang berada di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (26/5). 4 koridor ini merupakan bagian dari Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Gubernur Papua, Barnabas Suebu, mendapat kesempatan pertama melaporkan berbagai peresmian proyek kepada Presiden. Dari layar raksasa yang ada, Presiden SBY pun berpesan agar seluruh proyek-proyek tersebut dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Proyek yang ada di koridor ekonomi Papua, diantaranya pencanangan dibangunnya proyek jalan raya Timika-Enarotali sepanjang 165 kilometer. Nilai investasi sebesar Rp900 miliar yang akan dilaksanakan oleh pemerintah provinsi Papua dan pemerintah Kabupaten Merauke.

Pembangunan proyek jalan raya dari merauke-Waropko sepanjang 600 kilometer dengan nilai investasi Rp1,2 triliun. Proyek Pertambahan dan Pengolahan Nikel dan Kobal dengan tenaga hidrometalurgi di Kabupaten Halmahera Tengah dan Halmahera Timur, di provinsi Maluku Utara. Proyek ini didanai oleh PT Weda Bay Nickel senilai Rp50 triliun. Diharapkan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 2500-3000 orang saat operasi.

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan menggunakan video teleconference, meresmikan berbagai proyek di seluruh Indonesia. 17 proyek dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News