Resmikan Rumah BUMN Klungkung, Pertamina Angkat Produk Lokal dan Pariwisata

Resmikan Rumah BUMN Klungkung, Pertamina Angkat Produk Lokal dan Pariwisata
Kehadiran Rumah BUMN Klungkung itu ddiprediksi mampu mempercepat peningkatan kapasitas Mitra Binaan Pertamina. Foto: dok Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina meresmikan Rumah BUMN Kabupaten Klungkung pada Senin (15/8).

Kehadiran Rumah BUMN Klungkung itu ddiprediksi mampu mempercepat peningkatan kapasitas Mitra Binaannya dan sekaligus menggerakkan laju roda perekonomian daerah.

Pertamina memiliki komitmen kuat untuk terus mendukung para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Salah satu wujud kepedulian tersebut ialah lewat pembinaan UMKM di Rumah BUMN yang tersebar di seluruh tanah air dan Bali.

Acara tersebut dihadiri Asisten Deputi Bidang TJSL Kementerian BUMN, Edi Eko Cahyono, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, I Wayan Ardiasa, dan VP CSR & SMEPP Management PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman, juga dihadiri para pelaku UMKM Kabupaten Klungkung, anggota Relawan Bakti BUMN hingga Pertamina Troopers.

Asisten Deputi Bidang TJSL Kementerian BUMN Edi Eko Cahyono mengapresiasi Pertamina menginisiasi Rumah BUMN khususnya di Kabupaten Klungkung.

“Kehadiran Rumah BUMN ini bisa menjadi wadah bagi para mitra binaan serta dapat memberikan pembinaan," ucapnya.

Salah satu mitra binaan yang hadir, I Wayan Pande mengaku sangat senang dengan keberadaan Rumah BUMN ini.

"Semenjak bergabung dengan Pertamina, omzet saya bisa mencapai Rp 15 juta per bulan, saya dan istri memproduksi kipasnya, kemudian anak saya membuat pemasaran di sosial media,” ujar pria pemilik dari UMKM Sinar Pande.

Rumah BUMN yang berlokasi di Jl. WR. Supratman No 7 Semarapura Tengah, Kab. Klungkung itu akan dijadikan sebagai pusat edukasi, pengembangan, dan digitalisasi UMKM.

Kehadiran Rumah BUMN Klungkung itu ddiprediksi mampu mempercepat peningkatan kapasitas Mitra Binaan Pertamina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News