Resmikan Rumah Kreatif Bangka Belitung, Sandiaga: Di Balik Krisis Ada Banyak Peluang Usaha

Resmikan Rumah Kreatif Bangka Belitung, Sandiaga: Di Balik Krisis Ada Banyak Peluang Usaha
Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, BANGKA BELITUNG - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Yayasan Indonesia Setara, memberikan pelatihan, sekaligus meresmikan Rumah Kreatif Belitung, yang dibina oleh Gerakan Masyarakat Wirausaha (Gemawira) Bangka Belitung.

Pelatihan yang dilakukan oleh Gawira Bangka Belitung tersebut ditujukan untuk semua pelaku UMKM di Pulau Bangka Belitung.

Rumah Kreatif Belitung tersebut nantinya digunakan sebagai pelatihan keterampilan oleh warga setempat.

Sandiaga juga memberikan pelatihan UMKM kepada masyarakat setempat dan inovasi, serta soft skill demi membuka peluang-peluang bisnis.

Pria berkacamata ini juga memberikan beberapa kiat untuk berani mengambil resiko dalam berusaha.

"Saya memberikan pelatihan UMKM, yang berkaca kepada pengalaman saya 25 tahun yang lalu, saya memulai usaha setelah krisis. Ternyata di balik krisis itu banyak peluang-peluang usaha. Jadi saya tadi memberikan beberapa kiat seperti inovasi, soft skill yang ditujukan berani mengambil risiko, beradaptasi dan etos kerja 4 As, kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas," kata Sandiaga, Sabtu (28/5).

Pada Oktober nanti akan ada tour 250 kilometer. Diharapkan masyarakat pada kegiatan tersebut bisa menyuguhkan produk-produk kreatif.

Sandiaga juga meyakini pasti akan banyak yang ikut serta dalam acara ini.

Sandiaga Uno juga memberikan pelatihan UMKM kepada masyarakat setempat dan inovasi, serta soft skill demi membuka peluang-peluang bisnis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News