Respons Cepat Arahan Presiden Jokowi, Mensos Tri Rismaharini Sudah Mendarat di NTB

Respons Cepat Arahan Presiden Jokowi, Mensos Tri Rismaharini Sudah Mendarat di NTB
Mensos Tri Rismaharini alias Bu Risma langsung bergerak cepat merespons intruksi Presiden Jokowi, dalam menangani korban bencana alam. Mensos sudah berada di NTB, Senin (5/4) pagi. Foto: Kemensos.

jpnn.com, BIMA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajarannya segera menangani banjir bandang, dan tanah longsor, di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Bu Risma langsung bergerak cepat. Saat ini, dia sudah mendarat ke lokasi bencana di NTB.

Bu Risma menegaskan kehadirannya adalah sebagai bentuk respons cepat terhadap bencana NTT dan NTB sebagaimana instruksi Presiden Jokowi.

“Sebagaimana arahan Bapak Presiden, saya hadir untuk memastikan ketersediaan logistik, dan kebutuhan dasar para pengungsi terpenuhi. Memastikan bahwa mereka semua mendapat makanan,” kata Bu Risma di ke Posko Pengungsi, Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, NTB, Senin (5/4).

Bu Risma mendarat di Bandara Sultan Muhamad Salahuddin, Senin (5/4) pagi.

Mensos dan rombongan langsung menuju ke Posko Pengungsi di Desa Naru.

Dia tampak berbincang dengan pengungsi.

Bu Risma yang didampingi Tim Layanan Dukungan Psikososial (LDP), juga menghibur anak-anak dengan bernyanyi bersama.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini alias Bu Risma langsung bergerak cepat. Saat ini, dia sudah mendarat ke lokasi bencana di NTB. Risma menyampaikan salam dari Presiden Jokowi kepada para pengungsi terdampak bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News