Respons Polri soal Brigjen Aris Ungkap Borok di KPK

Respons Polri soal Brigjen Aris Ungkap Borok di KPK
Direktur Penyidikan KPK Brigjen Aris Budiman di depan Pansus Angket KPK DPR, Selasa (29/8) malam. Foto: Dery Ridwansah/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Mabes Polri berkomentar atas pernyataan Brigjen Aris Budiman tentang borok di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Polri menganggap pernyataan Aris yang juga direktur penyidikan di KPK merupakan pendapat pribadi.

Menurut Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, maksud Aris tentu baik karena demi perbaikan KPK. Namun, mestinya Aris melakukannya melalui prosedur yang berlaku di lembaga antirasuah itu.

“Tujuan Pak Aris agar ada perbaikan itu disampaikan di media, tapi (bagusnya) tetap sesuai prosedur dan di situ juga ada pengawas internal,” kata dia di Mabes Polri, Senin (9/4).

Baca juga: Ayo Kumpul Semua, Brigjen Aris Budiman Ungkap Borok KPK

Iqbal menambahkan, Polri mengharapkan kinerja KPK makin baik. “Mudah-mudahan yang disampaikan Aris itu dapat membenahi kalau itu benar dan dapat mengoptimalkan lagi kinerja KPK,” imbuh dia.

Sebelumnya Aris pada Jumat lalu (6/4) menyampaikan pernyataan di depan wartawan usai pelantikan Brigjen (Pol) Firli sebagai Deputi Penindakan KPK. Di hadapan awak media, Aris Aris curhat tentang adanya oknum di KPK yang memanfaatkan kewenangan untuk kepentingan pribadi.(mg1/jpnn)


Mabes Polri mengharapkan Brigjen Aris Budiman menempuh prosedur yang benar untuk mengungkap borok di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News