Revolusi Mental untuk Pelayanan Publik yang Baik

Revolusi Mental untuk Pelayanan Publik yang Baik
Mendagri Tjahjo Kumolo menghadiri pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental 2018 di Manado. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Mendagri Tjahjo Kumolo menghadiri pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental 2018 di Kota Manado, Sulawesi Utara, Jumat (26/10).

Acara dibuka Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (PMK) Puan Maharani, dihadiri juga Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto , Menteri PAN dan RB Syafruddin, serta Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.

Acara pembukaan dihadiri 15.000 peserta dari 34 pemerintah provinsi, dan 514 pemerintah kabupaten/kota.

“Sebagai bentuk langkah nyata revolusi mental, kita harus serius mengubah sistem, memperbaiki dari diri kita sendiri sebagai upaya memajukan bangsa dan negara,” kata Tjahjo di Manado, Jumat (26/10)

Dikatakan Tjahjo, PKN Revolusi Mental Tahun 2018 ini semangatnya adalah bagaimana mewujudkan sebuah negara dengan pelayanan publik yang baik.

“Pelayanan publik yang baik adalah memberikan kenyamanan, kemudahan, dan kepuasan bagi masyarakat, menuntut komitmen dari seluruh aparatur negara untuk bekerja dengan integritas, etos kerja, dan kebersamaan yang tinggi,” lanjut Tjahjo.

Di akhir keteranganya Tjahjo menjelaskan tugas kemendagri untuk mendukung PKN Revmen Tahun 2018 ini.

“Untuk program revolusi mental ini yaitu perbaikan kualitas pelayanan publik, akan disiapkan mekanisme program yang disinergikan dengan Kemenko PMK dalam rangka membantu disipilin dan membangun mental masyarakat,” tutup Tjahjo. (jpnn)

Mendagri Tjahjo Kumolo menghadiri pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental 2018 di Manado.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News