JPNN.com

Rezim Dilanjutkan, Rakyat Makin Menderita

Kamis, 28 Januari 2010 – 16:43 WIB
Rezim Dilanjutkan, Rakyat Makin Menderita - JPNN.com
Rezim Dilanjutkan, Rakyat Makin Menderita
JAKARTA- Para demonstran yang membanjiri Bundara HI menyuarakan kegagalan pemerintahan SBY-Boediono dalam program 100 hari kerja. Mereka menganggap, jika rezim ini dilanjutkan hanya akan menambah penderitaan bagi rakyat kecil. Karena itu, mereka mendesak agar rezim ini tidak dilanjutkan lagi agar masyarakat kecil tidak semakin menderita.

Welly dari Pemuda Cinta Tanah Air (PCTA), salah satu komponen yang menggelaar aksi, menegaskan 100 hari pertama sudah menggambarkan secara nyata kegagalan tersebut. Sebagai buktinya, ditemukannya kasus Bank Century yang menelan uang rakyat senilai Rp6,7 triliun yang melibatkan Boediono saat menjabat sebagai Gubernur Bank Indoensia. "Dari mana rezim ini bisa memberantas korupsi," kata Welly, Kamis (28/1).

Hal senada dikatakan Agus Harto, dari Front Perjuangan Rakyat (FPR). Agus menyoroti bahwa SBY-Boediono tidak hanya gagal dalam menjalankan amanat rakyat, tetapi tidak ada sama sekali kebijakan yang berpihak kepada kaum buruh, agraria,  serta pendidikan.

"Sekarang ini upah dari kaum buruh jauh dari angka inflasi yang ada, hanya dikisaran angka empat persen lebih. Namun bagaimana pemerintahan sekarang inipun tidak memberikan kebijakan yang bisa merubah hal itu,” jelasnya, kepada para wartawan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fuz