Ribuan Kader GPII Ikut Aksi 212

Ribuan Kader GPII Ikut Aksi 212
Silaturahmi GPII. Foto: RMOL/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Keluarga besar Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dari seluruh Indonesia, baik yang masih aktif maupun alumni, berkumpul di markas besar GPII, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis malam (1/12).

Tampak hadir antara lain Ketua Umum PP GPII Karman BM, Ketua Umum Pelajar Islam Indonesia (PII) Munawar Kholil, mantan Ketum GPII Sueb Didu, mantan Komandan Brigade GPII Buyung, mantan Direktur LBH GPII Martimus Amin.

Mereka berkumpul untuk melakukan konsolidasi jelang Aksi Bela Islam III, Jumat (2/12). Aksi 212 ini kembali menyuarakan penahanan tersangka kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama.

"Sampai malam ini kader GPII dari berbagai daerah akan datang sekitar 15.000 orang sesuai konfirmasi," jelas Karman.

Karman menjelaskan Ahok tak juga ditahan karena ada kekuatan besar di belakangnya. "Ini perang proxi dengan motif ekonomi," ungkapnya.

Tapi, dia mengingatkan, kasus penistaan agama dan penghinaan ulama yang dilakukan oleh Ahok ini seolah membangkitkan umat Islam dari tidur panjangnya.

"Semua ormas Islam lintas mazhab serentak bergerak tanpa ada kekuatan yang mampu menahan gelombangnya, menggilas semua yang coba menahannya," tegasnya.

Karman menambahkan, Aksi 212 adalah manifestasi kecintaan umat Islam terhadap agama dan NKRI.

JAKARTA - Keluarga besar Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) dari seluruh Indonesia, baik yang masih aktif maupun alumni, berkumpul di markas besar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News