Ribuan Kiai Muda di Jatim Kepincut Mendukung Ganjar Pranowo

Ribuan Kiai Muda di Jatim Kepincut Mendukung Ganjar Pranowo
Para kiai muda yang ada di Ngawi mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, NGAWI - Ribuan kiai muda yang ada di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) menggelar doa dan selawat bersama. Mereka berdoa agar bangsa Indonesia lebih maju, sejahtera, dan aman untuk semua orang.

Dalam doa itu mereka juga berharap agar Indonesia mendapatkan pemimpin yang baik, nasionalis, cinta kepada rakyat, peduli terhadap pesantren, menjunjung tinggi toleransi, diterima semua kalangan, dan punya program terbaik.

Mereka menilai sosok pemimpin tersebut adalah Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Dalam kesempatan itu mereka juga mendeklarasikan dukungan Ganjar untuk maju sebagai capres 2024. Deklarasi diikuti oleh para kiai, ulama, dan pimpinan pondok pesantren (Ponpes) di Lembaga Pendidikan Al Hidayah, Desa Dari, Tawun, Kasreman, Ngawi.

Pendiri Lembaga Pendidikan Al Hidayah, Nasrodin Alwi mengatakan figur Ganjar Pranowo sangat dekat dengan kalangan pesantren dan anak muda.

Dia melihat bahwa ada banyak program kerja unggulan Ganjar di kalangan santri, salah satunya ekonomi pesantren.

"Program Bapak Ganjar sendiri adalah itu ada yang berkaitan dengan pondok pesantren, yaitu ekonomi pesantren. Itu yang membuat kita sebagai kiai muda, semangat untuk mendukung beliau sebagai presiden 2024," kata Nasrodin dalam siaran persnya, Rabu (30/11).

Program ekonomi pesantren yang digagas Ganjar membuat para santri dan ponpes mendapatkan pelatihan hingga pendampingan untuk pengembangan usaha.

Sejumlah kiai muda yang ada di Ngawi, Jatim mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News