Ribuan Masyarakat Desa di Jember Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo

Ribuan Masyarakat Desa di Jember Sepakat Mendukung Ganjar Pranowo
Sukarelawan Des Ganjar Jember menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Dok Des Ganjar.

jpnn.com, JEMBER - Sukarelawan Des Ganjar yang berasal dari masyarakat desa terus memasifkan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo.

Kali ini, mereka menggelar deklarasi dukungan di Alun-alun Jenggawah, Kabupaten Jember, Jawa Timur, pada Sabtu (16/7).

Ketua Dewan Pembina Des Ganjar Wargiyati mengatakan deklarasi ini digelar setelah acara serupa sukses dilaksanakan di Tuban dan Madura.

“Rencananya kami akan selenggarakan puncak Des Ganjar secara besar-besar di Surabaya, tetapi untuk waktu dan tempat masih menyusul,” ujar Wargiyati dalam siaran persnya, Sabtu.

Dia optimistis Jawa Timur akan menyumbangkan perolehan suara paling banyak kepada Ganjar apabila maju di Pilpres 2024 dan Jember merupakan pemilih mayoritas.

Hal ini terbukti dari banyaknya warga yang datang dan sepakat mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024.

“Animo warga cukup tinggi dalam deklarasi ini, kami targetkan 1.000, tetapi yang datang saya hitung sampai 5.000 masyarakat. Ini membuktikan elektabilitas Pak Ganjar yang kuat di Jawa Timur,” kata dia.

Wargiyati menambahkan kegiatan Des Ganjar akan terus dilakukan di seluruh kabupaten di Indonesia dengan mengedepankan kearifan lokal setiap daerahnya.

Sukarelawan Des Ganjar Jember menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Kegiatan ini dihadiri ribuan masyarakat dari kabupaten tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News