Ribuan Nelayan di Sumatera Utara Doakan Jokowi Dua Periode

Ribuan Nelayan di Sumatera Utara Doakan Jokowi Dua Periode
Presiden Joko Widodo dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran. Foto: Biro Pers Setpers

jpnn.com, MEDAN - Ribuan nelayan di Sumatera Utara yang berkumpul di Lapangan Merdeka, Medan menyuarakan dukungannya untuk pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Kami mendukung program pemerintahan Jokowi yang menjadikan laut sebagai masa depan negara Indonesia, salah satunya dengan menjaga kedaulatan laut. Baru Jokowi yang berani seperti ini," kata kordinator lapangan Iwan Syahri seperti keterangan pers yang diterima redaksi, Sabtu (23/2).

Iwan mengatakan, mereka mengapresiasi pemerintah atas programnya melestarikan dan menjaga laut dari ancaman nelayan asing. "Kami mendukung Presiden Jokowi agar terpilih kembali dan melanjutkan program pemerintahannya. Dua periode," ujar Iwan.

Selain orasi dan menggelar karnaval, ribuan nelayan juga memanjatkan doa bersama agar Jokowi diberikan kekuatan untuk memenangi Pilpres 2019.

Iwan menambahkan, program kelautan pemerintahan Jokowi terbukti membuat kapal asing jera. Banyak kapal asing yang mencuri di laut Indonesia kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Selain itu, penerapan aturan bagi nelayan tradisional hingga nelayan kapal pukat juga dilakukan sehingga batas wilayah penangkapan ikan menjadi jelas. "Memang masih ada kekurangan dalam penerapan aturan main, tetapi dengan satu periode lagi, Indonesia akan menjadi lebih baik," ucap Iwan.

Dia menambahkan, program yang ditawarkan Jokowi untuk ke depannya juga lebih terukur dan nyata, bukan hanya slogan kata kata. "Kami para nelayan memberikan dukungan kepada pasangan 01 agar terpilih menjadi presiden dan Jokowi melanjutkan programnya," pungkasnya. (adk/jpnn)


Program kelautan yang telah dan akan dilakukan Jokowi membuat nelayan di Sumatera Utara mendukung pasangan calon nomor 01 di Pilpres 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News