Rabu, 26 Juni 2019 – 21:26 WIB

Ribuan Pemegang Saham Nissan Sepakat Melepas Carlos Ghosn

Senin, 08 April 2019 – 16:45 WIB
Ribuan Pemegang Saham Nissan Sepakat Melepas Carlos Ghosn - JPNN.COM

jpnn.com, YOKOHAMA - Pascapenahanan kembali Carlos Ghosn oleh pengadilan Tokyo hingga 14 April akan datang, Nissan Motor Co., Ltd menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Senin (8/4), terkait pucuk pimpinan yang kosong dan kestabilan aliansi.

Melalui pertemuan yang dihadiri 4.119 shareholders dan berlangsung di Grand Prince Hotel New Takanawa di Tokyo, para pemegang saham bersepakat atas tiga hal penting.

BACA JUGA: Sudah Bebas Bersyarat Mantan Bos Nissan Ditangkap Lagi, Kok bisa?

Itu mencakup, sepakat melepas direktur Carlos Ghosn, melepas direktur Greg Kelly dan menunjuk Jean-Dominique Senard direktur, dengan syarat butir pertama disetujui.

"Perusahaan memandang membangun struktur tata kelola perusahaan merupakan sebuah tugas yang mendesak dan sedang mengerjakan implementasi cepat dari tiga format komite hukum (nominasi, kompensasi, dan audit)," tulis laporan resmi Nissan.

Selain itu, Nissan bekerja sama dengan mitra aliansi Renault dan Mitsubishi Motors untuk menstabilkan Aliansi.

Sebelumnya diketahui, Carlos Ghosn untuk keempat kalinya ditangkap oleh pengadilan distrik Tokyo, setelah menyetujui permintaan jaksa penuntut untuk menahan Ghosn selama 10 hari guna keperluan interogasi.

Ghosn kembali dituduh telah memperkaya diri sendiri hingga mencapai 5 juta dolar AS dengan menggunakan dana Nissan, lansir Reuters.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar