JPNN.com

Ribuan Pendukung Suu Kyi Kecewa

Sabtu, 13 November 2010 – 22:18 WIB
Ribuan Pendukung Suu Kyi Kecewa - JPNN.com
Ribuan Pendukung Suu Kyi Kecewa
YANGON - Sore kemarin (12/11) ribuan pendukung tokoh demokrasi Myanmar Aung San Suu Kyi berkumpul di kantor Partai Liga Nasional untuk Demokrasi (NLD) di Jalan Shwe Gone Dine Yangon. Pihak NLD sempat mendapat informasi bahwa pemerintah akan melepas peraih nobel perdamaian itu sehari lebih cepat dari jadwal semula, yakni hari ini (13/11).

Kabar itu diterima Deputy Chairman NLD U Tin Oo dan langsung disampaikan kepada para pendukung yang memang sejak pagi sudah berada di kantor NLD. Massa yang tadinya hanya sekitar 300 orang mekin lama makin banyak. Jumlahnya mencapai ribuan. Satu per satu tokoh-tokoh NLD termasuk berdatangan. Termasuk U Nyunt We, sesepuh NLD yang sudah berusia hampir 90 tahun.

"Kami baru saja mendapat kabar Aung San Suu Kyi akan bebas sekarang dan segera datang ke kantor ini," kata Myo Oo, Central Committee Partai NLD.

Jawa Pos yang berada di kantor NLD sejak pagi menyaksikan detik-demi detik persiapan massa menyambut Aung San Suu Kyi. Background NLD dan podium sudah disiapkan sebagai tempat bai Aung San Suu Kyi berpidato. Begitu juga roncean bunga melati juga siap dikalungkan ke leher Suu Kyi bila sewaktu-waktu datang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...