Ribuan Perwakilan dari 52 Negara Hadir di Coinfest Asia

Ribuan Perwakilan dari 52 Negara Hadir di Coinfest Asia
Perhelatan Coinfest Asia. Foto: dok ICN

jpnn.com, JAKARTA - Coinfest Asia, event Asia’s Top Insight & Networking Festival Crypto, Blockchain, Web3, Metaverse, and NFT sukses digelar pada 25-26 Agustus 2022 di Cafe Del Mar Bali.

Event Coinfest Asia berhasil menghadirkan perhelatan acara kripto dalam bentuk festival yang santai dan menyenangkan.

Coinfest Asia merupakan acara yang diselenggarakan oleh Coinvestasi anak perusahaan dari Indonesia Crypto Network (ICN).

Acara itu didukung oleh Coindesk Indonesia, Asosiasi Blockchain Indonesia dan Singapura, serta Kamar Dagang Indonesia (KADIN).

Menurut Felita Setiawan, Project Director Coinfest Asia dan Director Coinvestasi acara tersebut sengaja dibuat demikian karena konsep festival sangat pas untuk acara kripto.

“Setiap tahun sebelum pandemi kita selalu mengadakan Coinfest, tetapi di tahun ini kami mengusung acara Coinfest yang lebih besar dengan konsep festival yang lebih santai. Kami berpikir untuk acara di industri kripto sangat cocok jika dibuat seperti ini, karena akan akan memudahkan peserta untuk mendapatkan wawasan dan koneksi dengan nyaman dan santai,” kata Felita Setiawan.

Acara Coinfest Asia dibuka oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga. Dalam sambutannya, Jerry menyatakan Coinfest Asia merupakan acara yang memberi dukungan untuk perkembangan ekosistem kripto di Indonesia.

“Saya melihat jika industri kripto sangat bermanfaat dan potensial untuk negara. Transaksi kripto di Indonesia juga mengalami peningkatan pesat, yang mana pada Desember 2020 bernilai Rp64,9 triliun, kemudian di Desember 2021 meningkat pesat hingga Rp859 triliun. Iini merupakan potensi untuk sumber aset negara maka dari itu saya senang acara ini bisa memberikan dukungan untuk ekosistem kripto yang baik kami dari pemerintah pun siap mendukung perkembangan ekosistem perdagangan digital,” kata Jerry.

Festival kripto yang dihadiri lebih dari 1.500 peserta dari 52 negara selama dua hari ini sukses menarik atensi berbagai pihak, mulai dari penggemar kripto, publik figur, investor, developer, dan regulator. Coinfest Asia juga berhasil memanjakan para penggiat kripto yang hadir untuk mendapatkan berbagai sesi menarik yang diisi para ahli kripto, blockchain, NFT, hingga WEB3, baik dari dalam maupun luar negeri.

Event Coinfest Asia berhasil menghadirkan perhelatan acara kripto dalam bentuk festival yang santai dan menyenangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News