Ribuan Santri & Masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan Dukung Ganjar jadi Presiden 2024

Ribuan Santri & Masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan Dukung Ganjar jadi Presiden 2024
Seribu santri dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan meramaikan kegiatan 'Gebyar Santri dan Jalan Sehat, Damai untuk Negeri' di Lapangan Tunas Muda Simbaringin, Desa Sidosari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Provinsi Lampung. Foto dok Santri Dukung Ganjar

jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Seribu santri dan masyarakat Kabupaten Lampung Selatan meramaikan 'Gebyar Santri dan Jalan Sehat, Damai untuk Negeri' di Lapangan Tunas Muda Simbaringin, Desa Sidosari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Mereka juga mengonsolidasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024, yang digelar oleh Santri Dukung Ganjar (SDG).

Koordinator Daerah SDG Kabupaten Lampung Selatan, Pahrol Rozi mengatakan, mayoritas santri dan masyarakat Lampung Selatan telah mengenal bahkan mengidolakan figur Ganjar Pranowo dari berbagai platform media.

"Sejauh ini masyarakat Kabupaten Lampung Selatan memang sudah banyak mengenal sosok Pak Ganjar. Untuk itu, mereka sangat antusias datang ke acara ini untuk mendukung beliau," ucap Rozi.

Ganjar disebut sebagai pemimpin yang mempunyai jejak rekam baik, adil, apa adanya, kharismatik, dan merangkul semua kalangan.

Di Jateng, Ganjar menggandeng kalangan pesantren (ulama, santri, dan pengasuh pondok pesantren) dalam memberantas peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba serta menangkal radikalisme.

"Pak Ganjar itu sudah berpengalaman. Terbukti, beliau pernah menjabat di legislatif dan eksekutif daerah. Pak Ganjar juga begitu merangkul kami para santri agar berkontribusi dalam mencegah penyalahgunaan narkoba dan menjaga keutuhan negara melalui Ponpes Pelopor Anti Narkoba dan Radikalisme," terang Rozi.

Rozi berkomitmen, terus menyosialisasikan dan menjaring suara-suara santri maupun ulama yang mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden periode 2024-2029.

Sejauh ini masyarakat Kabupaten Lampung Selatan memang sudah banyak mengenal sosok Pak Ganjar. Untuk itu, mereka sangat antusias datang ke acara ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News