Rieke 'Oneng' Bela Honorer, Pentolan K2 Sinis, Tuding Pahlawan Kesiangan 

Rieke 'Oneng' Bela Honorer, Pentolan K2 Sinis, Tuding Pahlawan Kesiangan 
Rieke Diah Pitaloka. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Rieke 'Oneng' Diah Pitaloka untuk kembali membela honorer disambut sinis para pentolan K2. Politikus PDIP itu dinilai sebagai pahlawan kesiangan.

Tak hanya itu, Rieke juga disebut hanya memanfaatkan momentum tahun politik untuk mencari suara.

"Aduh-aduh si Oneng tiba-tiba datang menghadap MenPAN-RB Azwar Anas untuk memperjuangkan honorer. Halo, Anda terlambat, ya, pahlawan kesiangan," kata Ketum DPP Forum Honorer Tenaga Teknis Administrasi Kategori Dua Indonesia (FHTTA-K2I) Riyanto Agung Subekti kepada JPNN.com, Minggu (29/1).

Dia meminta Rieke Diah Pitaloka untuk mengingat kembali janji-janji Presiden Joko Widodo, salah satunya Piagam Ki Hajar Dewantara. Piagam tersebut penggagas dan pencetusnya adalah si Oneng.

Piagam Ki Hajar Dewantara diteken di atas materai. Itong, sapaan akrab Riyanto, meminta Rieke melihat kembali apakah surat tersebut sudah dilaksanakan atau dipenuhi janjinya.

"Sudah terealisasi semuanya enggak. Memang sudah ada yang terealisasi, tetapi masih yang belum, buktinya honorer K2 terutama teknis administrasi masih belum jelas statusnya," ucapnya.

Dia menyarankan Rieke jangan sok jadi pahlawan. Kemarin-kemarin ke mana saja saat para honorer K2 aksi di depan istana untuk memperjuangkan nasib mereka.

Itong menuding Rieke 'Oneng' telah memecah belah persatuan dan kekompakan honorer K2 dan non-K2 dengan membentuk forum tandingan, yaitu KNASN atau Komite Nusantara Aparatur Sipil Negara.

Rieke 'Oneng' muncul lagi membela honorer, pentolan K2 sinis dan menuding pahlawan kesiangan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News