Rindu Ini, Harta Karun dari Chrisye yang Tersimpan Selama 28 Tahun

Rindu Ini, Harta Karun dari Chrisye yang Tersimpan Selama 28 Tahun
Chrisye. Foto: Musica Studio

jpnn.com, JAKARTA - Meski telah tiada, karya dari penyanyi Chrisye masih didengar pecinta musik sampai sekarang. Bahkan sejumlah lagu yang pernah direkam almarhum ternyata ada yang belum dirilis.

Seperti lagu berjudul Rindu Ini yang telah direkam Chrisye pada 1992 silam.

Setelah 28 tahun tersimpan, lagu yang digadang-gadang sebagai harta karun Chrisye itu kini baru dirilis oleh label Musica Studio pada September 2020 ini, bertepatan dengan bulan kelahiran sang legenda.

Lagu Rindu Ini diciptakan oleh Tito Soemarsono dan Cecep, berkisah tentang seseorang yang jatuh hati pada pasangannya. Meskipun terdapat cerita sedih di masa lalu, namun dia tetap tulus mencintai sang kekasih hingga akhir hayat.

"Lagu Rindu Ini diciptakan dengan menggunakan balutan teknologi keluaran awal 90-an yang terbilang modern pada masanya. Jika diperdengarkan dengan seksama, aransemen dan musiknya masih relevan dengan zaman sekarang," kata Dwiki Dharmawan selaku produser musik kepada jpnn.com, Sabtu (26/9).

Indrawati Widjaja selaku executive producer dari Musica Studio membeber alasan kenapa lagu Rindu Ini dari Chrisye belum dirilis pada 1992.

Menurutnya, waktu itu pemilihan lagu andalan atau sebuah single untuk diluncurkan terlebih dahulu tidaklah mudah. 

"Demikian juga dengan lagu Rindu Ini. Lagu ini adalah salah satu lagu yang saat itu diunggulkan dan masih tersimpan rapi sampai saat ini. 

Setelah 28 tahun tersimpan, lagu yang digadang-gadang sebagai harta karun Chrisye itu kini baru dirilis oleh label Musica Studio pada September 2020 ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News