Selasa, 11 Desember 2018 – 08:51 WIB

Risiko Infeksi Zika Bisa Lebih Cepat Karena Hal Ini

Senin, 11 Juni 2018 – 23:39 WIB
Risiko Infeksi Zika Bisa Lebih Cepat Karena Hal Ini - JPNN.COM

jpnn.com - Tanda-tanda infeksi Zika bisa dilihat dalam air mani selama sembilan bulan, tetapi risiko penularan melalui hubungan intim tampaknya berakhir dalam satu bulan.

Penelitian menunjukkan bahwa para pejabat kesehatan terlalu berhati-hati dalam menyarankan pasangan untuk menjauhkan diri dari seks atau menggunakan kondom selama setidaknya enam bulan setelah pasangan pria terinfeksi Zika.

"Hasil ini memacu kerja pada rekomendasi baru dan lebih baik. Namun, studi itu sendiri tidak cukup untuk mengubah pedoman saat ini," kata penulis utama studi tersebut, Dr. Paul Mead dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, seperti dilansir laman Fox News, Minggu (10/6).

Studi itu dipublikasikan secara online di New England Journal of Medicine.

Infeksi Zika menyerang seluruh Amerika Latin dan Karibia pada tahun 2015 dan 2016, dengan beberapa wabah yang sangat kecil di Amerika Serikat bagian selatan.

Virus ini terutama disebarkan oleh nyamuk tropis. Tetapi selama epidemi, para ilmuwan menemukan beberapa infeksi menyebar melalui seks dan dalam banyak kasus, laki-laki yang menginfeksi pasangan mereka.

Di AS, 52 melaporkan kasus Zika telah dikaitkan dengan transmisi seksual, menurut CDC.

Kebanyakan orang yang terinfeksi Zika tidak sakit, sementara beberapa menderita penyakit ringan dengan demam, ruam dan nyeri sendi.

SHARES
TAGS   Zika
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar