Rizal Ramli: Kini yang Bercokol Rezim Pencitraan

Rizal Ramli: Kini yang Bercokol Rezim Pencitraan
Rizal Ramli: Kini yang Bercokol Rezim Pencitraan

jpnn.com - MAKASAR - Salah satu peserta Konvensi Rakyat 2014 Rizal Ramli mengatakan, Indonesia harus bisa belajar dari beberapa negara yang pembangunannya melesat cepat dan masyarakatnya menjadi sejahtera. Contoh negara-negara itu adalah, Jepang, Tiongkok, Malaysia, Brasil dan lainnya. 

"Jepang bisa mengejar ketertinggalan dari negara barat hanya 25 tahun, Malaysia dan Tingkok bisa dengan 20 tahun. Sedangkan Brasil menjadi negara yang lebih maju dan sejahtera hanya dengan 8 tahun," kata Rizal Ramli dalam debat publik peserta Konvensi Rakyat 2014 di Gedung Graha Pena Makasar, Minggu (16/2). 

Rizal percaya bahwa sebenarnya Indonesia bisa mengejar ketertinggalan itu hanya dengan butuh waktu 5 tahun. 

Yang jelas untuk mencapai itu, katanya, pertumbuhan ekonomi harus melaju di atas 10 persen. Selain itu pendidikan dan kesehatan rakyat Indonesia harus terjamin. Rizal yakin, jika dirinya terpilih menjadi presiden, dirinya bisa mewujudkan hal tersebut. 

Tak hanya itu, lulusan Boston University itu juga meminta kepada siapapun yang nantinya terpilih menjadi presiden harus bisa mewujudkan cita-cita tersebut. 

Saat disinggung tentang pencapaian pemerintahaan saat ini, Menteri Koordinator Perekonomian era Gus Dur itu menyebut bahwa yang bercokol saat ini adalah sebuah resim pencitraan. "Jika orde baru disebut resim diktaktor yang berkuasa, sekarang yang berkuasa adalah resim pencitraan," kata Rizal. 

Menurut dia, pemerintah saat ini hanya sibuk melakukan pencitraan di media agar dilihat memiliki kinerja yang bagus dan mampu menyejahterakan masyarakat. "Yang di televisi isinya yang bagus-bagus saja. Tapi mana ada pembangungan di sektor pertanian, mana ada pembangunan infrastrukur yang memadai dan lainnya. Makanya ini hanya resim pencitraan," ujar pria yang juga pernah menjabat Kepala Bulog dan Menteri Keuangan itu. (mas/jpnn) 

MAKASAR - Salah satu peserta Konvensi Rakyat 2014 Rizal Ramli mengatakan, Indonesia harus bisa belajar dari beberapa negara yang pembangunannya melesat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News