Rizal Ramli Sarankan Jokowi Jujur Soal Agenda Menyiapkan Boneka Buat Oligarki

Rizal Ramli Sarankan Jokowi Jujur Soal Agenda Menyiapkan Boneka Buat Oligarki
Tokoh nasional Rizal Ramli. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Begawan ekonomi Rizal Ramli menyarankan Jokowi bisa jujur dalam berpolitik saat mempromosikan kandidat tertentu pada Pilpres 2024.

Mantan Menkeu itu mencurigai Jokowi hanya berupaya menyiapkan boneka yang bisa disetir oligarki saat kepala negara mempromosikan kandidat tertentu. 

Rizal mengatakan itu setelah Jokowi mengajak masyarakat memilih figur berambut putih pada Pilpres 2024, karena menjadi pertanda sosok tersebut memikirkan rakyat. 

"Mas Jokowi belajar jujur, deh. Situ, kan, lagi menyiapkan boneka oligarki baru, untuk melindungi kepentingan kroni-kroni situ, kan. Rakyat, kan, cuma slogan untuk tameng oligarki," ujar dia dalam twitnya di akun @RamliRizal, Minggu (27/11). 

JPNN.com telah menerima persetujuan dari RR inisial kondang Rizal Ramli untuk memuat twitnya sebagai pemberitaan. 

Toh, Rizal menganggap saat ini tidak ada sosok berambut putih yang memikirkan rakyat. Dia justru merasa figur saat ini lebih sibuk pencitraan melalui media sosial. 

"Siapa, ya, capres rambut putih mikirin rakyat? Yang ada pangeran TikTok, cengengesan terus, boro-boro mikir rakyat," ucap dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat memilih pemimpin yang memiliki kerutan dan berambut putih di Pilpres 2024.

Begawan ekonomi Rizal Ramli menyebut Presiden Jokowi sebenarnya sedang sibuk menyiapkan boneka yang bisa disetir oligarki. Kok, bisa? 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News