Robert Bantah hasil Audit BPK

Robert Bantah hasil Audit BPK
Robert Bantah hasil Audit BPK
JAKARTA - Dalam pemeriksaan di depan Pansus Bank Century DPR, Robert Tantular menegaskan bahwa dirinya bukanlah pemilik bank tersebut. Dia mengaku hanya memiliki sekitar 14 persen saham pada bank yang memperoleh dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun itu.

"Saya hanya memiliki 14 persen saham di bank itu, bukan 70 persen," kata Robert menjawab pertanyaan anggota Pansus Century, Achsanul Qosasi, di DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (11/1). Ia malah kemudian balik bertanya, dari mana Pansus mendapatkan informasi itu.

Dalam kesempatan itu, Robert juga menyatakan bahwa hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang mengatakan dirinya mengakuisisi saham Bank Pikko, Bank Danpac dan Bank CIC melalui bursa saham adalah salah. "Hasil pemeriksaan BPK salah. Saya tidak pernah melakukan akuisisi lewat bursa," ungkapnya.

Dijelaskan Robert, pada tanggal 7 Juni 2008, dirinya justru menyetor sejumlah uang untuk modal Bank Century melalui right issue. Justru katanya, Rafat Ali Rizwi-lah yang paling berperan dalam proses kelahiran Bank Century.

JAKARTA - Dalam pemeriksaan di depan Pansus Bank Century DPR, Robert Tantular menegaskan bahwa dirinya bukanlah pemilik bank tersebut. Dia mengaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News